Apa Sih Jadinya Kalo Kita Salah Pake Skincare

 



Menggunakan skincare merupakan hal yang wajar bagi para pecinta perawatan, sebab banyak orang yang mengincar  kulit yang sehat dan indah. Namun kandungan pada skincare juga perlu diperhatikan, Karena banyak diluar sana yang menggunakan produk tanpa melihat manfaat dan juga dampaknya. 

Skincare yang harusnya memperbaiki kulit, justru membuat kulit menjadi tidak sehat bahkan mengalami masalah pada kulit. Dikutip dari alodokter, penggunana skincare secara sembarangan dapat memungkinkan terjadinya permasalahan pada kulit seperti 

Kekeringan pada kulit

Jerawat

Komedo

Dermatitis atau peradangan pada kulit

Gatal-gatal atau alergi

Dapat disimpulkan bahwasanya, penggunaan produk yang kurang tepat dapat menyebabkan pada permasalahan dan juga Kesehatan pada kulit. disebabkan karena bahan kandungan pada produk yang digunakan. 

Setiap kandungan pada produk memiliki dampak yang baik pada permasalahn kulit tapi dilain sisi memiliki dampak buruk bagi permasalahan atau jenis kulit tertentu. Banyak sekali pembahasan yang menyarankan perlunya konsultasi kepada ahli tentang penggunaan produk yang tepat. 

Penggunaan skincare pada ibu hamil juga perlu diperhatikan, sebab beberapa kandungan pada produk perawatan berpengaruh pada Kesehatan janin. Seperti kandungan salicylid acid, yang aman digunakan jika kadarnya kurang dari 2 %. 

Dengan demikian perlunya, pengetahuan dan pemahaman lebih lanjut terkiat dengan produk perawatan sangatlah penting guna memperkecil terjadinya pengaruh buruk pada kulit. lebih baik lagi jika produk telah terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, dengan itu produk dipastikan aman digunakan. 


Comments

Popular Posts