Masih Bingung ??? Inilah Tips Memilih Skincare Dengan Tepat

 Kalian pasti pernah nih, kebingungan saat memilih skincare. Bukan hanya pemula yang bingung loh, bahkan seorang profesional pun pasti juga pernah mengalami kebingunan dalam memilih produk perawatan. Pasalnya, banyak sekali produk diluar sana yang hampir mirip kandungannya yang membuat orang bingung menggunakan skincare yang mana. Jadi simak penjelasan berikut, agar kalian ga salah pilih skincare.



Berikut tips memilih skincare yang telah kita rangkum dari beberpa infromasi, jadi ga perlu khawatir deh masalah salah beli skincare.

Kenali jenis kulit

Langkah pertama, kalian harus tahu kulitmu termasuk dalam tipe apa. Pasalnya dengan tahu jenis kulitmu, kamu bisa semakin mudah untuk menemukan skincare yang cocok buat kamu. Ada beberapa tipe kulit nih yang perlu kamu ketahui antara lain:

Kulit normal                : kulit yang seimbang tidak terlalu berminyak dan tidak terlalu kering

Kulit berminyak          : kulit yang mengeluarkan minyak lebih banyak

Kulit kering                 : kulit yang mengalami kekurangan minyak alami ( sering mengelupas, kasar)

Kulit sensitif               : kulit ini cenderung rentan terhadap iritasi, kemerahan dan lain lain

Kulit kombinasi          : kulit yang mengalami minyak berlebih diarea tertentu dan kering di area lain.

 

Kenali kebutuhan kulit

Langkah selanjutnya, kamu harus mengenali dari kulitmu, apakah kamu membutuhkan untuk perawatan kulit atau kamu membutuhkan skincare untuk mengatasi masalah kulit. Seringkali orang orang memilih skincare karena terpengaruh influenser bahkan tanpa mengetahui kebutuhan kulitnya. Hal tersebut bisa menentukan produk secara terperinci lagi.

Perhatikan kandungan pada produk

Cermat dalam memilih kandungan pada produk sesuai dengan kebutuhan kulitmu seperti jika ingin mengatasi dan mengurangi ulit berjerawat kali membutuhkan produk dengan kandungan niacinamide atau bisa dikenal juga asam salisilat. Dengan cermat dalam mengetahui kandungan pada produk, akan memiliki manfaat secara maksimal dan terhindar dari bahaya pada kulit.

Sek review produk

Review produk membantu, calon pelanggan mengetahui manfaat atau efek secara nyata menggunakan produk tersebut. semakin baik review yang diberikan oleh kosumen. Maka produk tersebut memiliki kualitas dan efek yang bagus bagi kulit. Dengan melihat review, kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman orang lain.

Izin edar

Sebelum membeli produk tersebut, kalian haus mengetahui apakah produk tersebut telah mendapatkan izin edar melalui BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Banyak sekali produk produk viral yang telah beredar namun belum mendapatkan izin edar dari BPOM. Izin tersebut juga menjadi patokan produk tersebut telah aman dan dapat digunakan. Kamu bisa melihat dari QR barcode izin edar dari BPOM yang biasanya tertera di bagian kemasan produknya.

Sesuaikan dengan badget

Melakukan perawatan kulit tidak harus mengeluarkan nominal yang sangat besar. Banyak sekali produk yang memiliki kulitas tidak kalah bagus. Jika kamu seorang pemula maka fokuslah pada perawatan dasar seperti face cleanser, toner, pelembap, dan sunscreen.

kalian masih bingung cari produk berkualiitas maka kunjungi eternal beaute, solusi bagi kamu yang sedang mencari produk dengan kualitas terbaik. Eternal beaute menawarkan berbagai produk dari beragam brand.

Jika kalian pemula maka eternal beaute merupakan toko yang cocok untuk kalian kunjungi. Toko ini menawarkan sejumlah prosuk termasuk juga produk bagi pemula dalam perawatan kulit. 

Comments

Popular Posts